Pesta Durian di Kendal Diserbu Pembeli

Pesta Durian di Kendal

0
288

Swarakendal.com : Kelompok penjual durian menggelar Pesta Durian di halaman GOR Bahurekso Kendal, Jumat (4/11/2022) sampai Minggu mendatang. Ratusan durian digelar di lapak-lapak dan ada juga yang digelar di dalam truk. Masing-masing lapak berisi ratusan durian dengan jenis, ukuran dan harga yang sama.

Harga durian bervariasi tergantung besar kecilnya durian. Harga per buah mulai 20 ribu hingga 100 ribu rupiah. Pembeli bebas memilih dan mencicipi durian yang akan dibeli.
Edy Rumadi, selaku humas mengatakan, sebagian besar durian didatangkan dari Sumatera. Ada juga durian lokal dari Kendal, namun hanya sedikit, karena saat ini di Kendal belum musim durian. Pembeli durian mendapatkan garansi, jika rasanya tidak tidak manis, maka bisa ditukar lagi. Demi kepuasan pembeli, maka dipersilahkan untuk mencicipi lebih dulu. “Pembeli boleh icip dulu, jadi tidak seperti membeli kucing dalam karung,” ujarnya.
Pesta Durian ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Kendal. Para pengunjung datang silih berganti untuk membeli. Pembeli bisa makan di tempat, atau dibawa pulang dalam bentuk buah atau kemasan.
Menurut Tasin, seorang pembeli, rasa durian cukup manis. Durian yang ia beli, sebagian langsung dimakan dan sebagian dibawa pulang. “Cukup manis, tapi tidak semanis durian ketika kemarau,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.