PMI Kendal Buka Pos Pelayanan Lebaran

PMI Kendal buka pos lebaran 2017

0
729

PMI Cabang Kendal membuka 4 Posko pelayanan arus mudik Lebaran 2017. Empat Posko tersebut berada di Posko Larasati Weleri, Markas PMI Kendal, Posko Bunderan Sukorejo dan  Posko Pertigaan Curugsewu Patean. Pelayanan di posko-posko buka mulai H-5 Lebaran.

Kepala Markas PMI Kendal, M Nur Fatoni mengatakan, untuk melayani posko-posko tersebut, pihaknya menugaskan 45 relawan, 6 paramedis dan 4 dokter. Tiap posko dijaga selama 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada pemudik. Walaupun PMI hanya menyediakan 2 mobil ambulan, untuk kebutuhan ambulan akan bekerjasama dengan puskesmas terdekat. “Walaupun cuma 4 posko, tapi siap melayani seluruh wilayah Kendal,”katanya.

Markas PMI Kendal juga dijadikan pelayanan PSC 119 yang membuka layanan selama 24 jam. Nomor layanan 119 ini untuk menerima laporan masyarakat jika melihat kejadian kecelakaan lalu lintas agar segera mendapatkan pertolongan dari petugas. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Sri Mulyani mengatakan, PSC 119 yang dibuka oleh Dinas Kesehatan Kendal bekerja sama dengan PMI Kendal. “Call Center ini dibuka sejak Mei lalu, tapi terus berlanjut, bukan hanya sampai masa Lebaran,”ujarnya.