PMI Kendal Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Demak

PMI Kendal kirim bantuan logistik untuk korban banjir di Demak

0
156
Swarakendal.com : Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kendal mengirimkan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, Jumat (9/2/2024) sore. Jenis barang logistik yang dikirim di antaranya beras, minyak goreng, mie instan, tahu tempe dan beberapa jenis sayuran.
Selain mengirim bantuan logistik, juga mengirimkan sejumlah petugas dan relawan untuk membantu penanganan bencana di lokasi. Sejumlah relawan yang ikut bergabung ada dari BPBD, Orari, dan relawan dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kendal.
Kepala Markas PMI Cabang Kendal, Nur Fatoni mengatakan, khusus relawan dari PMI Kendal sebanyak tujuh orang. Lokasi yang dituju berada di tempat pengungsian di perbatasan wilayah Kudus.
“Bantuan logistik yang diberikan sesuai kebutuhan di lokasi. Demikian pula sasaran lokasi juga sesuai arahan dari Posko Induk di lokasi bencana,” jelasnya.
Anggota LPBI NU Kendal, Ahmad Syaiful mengatakan, relawan LPBI NU Kendal yang ikut sebanyak lima orang. Para relawan akan membantu sesuai arahan dari Posko Induk di lokasi, bisa membantu evakuasi, melakukan asesmen, membantu dapur umum atau lainnya. “Kami dari LPBI NU Kendal mengirimkan lima orang relawan untuk membantu penanganan bencana banjir sesuai arahan dari Posko Induk di sana,” katanya. (FA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.