PMI Kendal Targetkan Bulan Dana PMI 2016 Sebesar Rp 500 Juta

0
1014

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kendal menargetkan sebesar Rp 500 juta dalam penggalangan dana pada Bulan Dana PMI Kab Kendal 2016. Ketua PMI Cabang Kendal dr Budi Mulyono saat acara Pencanangan Bulan Dana PMI Kab Kendal di Pendapa Kabupaten Senin (15/8/2016) berharap targetnya bisa terpenuhi. Untuk itu partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan. Bulan Dana PMI dilakukan mulai 1 Agustus sampai 1 November 2016. “PMI tidak mendapatkan bantuan dana dari pemerintah, sehingga penggalangan dana dilakukan ke masyarakat,”katanya.

Dokter Budi mengatakan, penggalangan dana akan dilakukan melalui sekolah-sekolah, instansi-instansi atau SKPD dan kecamatan-kecamatan. Untuk pelaksanaan penggalangan dana bekerja sama dengan pihak lain, seperti Dinas Pendidikan untuk sekolah-sekolah, sedangkan penggalangan dana ke masyarakat akan bekerja sama dengan pihak kecamatan. “Penggalangan dana ini resmi sudah ada dasar hukumnya dengan izin Bupati,”ujarnya.

Budi mengatakan, Kab Kendal memiliki potensi bencana alam, baik bencana alam maupun bencana atas kelalain manusia. Tugas PMI adalah ikut membantu meringankan beban penderita akibat bencana. Bantuan yang diberi untuk itu PMI itu hasil penggalangan pada Bulan Dana PMI.
“Dana yang terkumpul dari masyarakat untuk mendukung pelayanan PMI kepada masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu Sekda Kendal Bambang Dwiono saat mewakili Bupati Kendal melaunching Bulan Dana PMI ini merasa prihatin dengan PMI Kendal yang belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai.  Selama ini PMI Kendal belum memiliki mobil operasional untuk lokasi bencana dan prasana lainnya. Sehingga saat melakukan penanganan untuk bantuan bencana mengalami kendala. “Perlu dipikirkan mengenai sarana dan prasarana demi kelancaran dalam melaksanakan tugasnya,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.