Pohon Tumbang di Pantura Brangsong dan Banjir Landa Kaliwungu

Banjir di Kaliwungu

0
159

Swarakendal.com : Sejumlah pohon tumbang di jalur Pantura wilayah Brangsong Kabupaten Kendal Minggu (6/11/2022) sore akibat hujan deras yang disertai angin kencang. Dua pohon roboh ke jalur Pantura di depan SMP Negeri 1 Brangsong dan depan Puskesmas Brangsong. Akibatnya arus lalu lintas macet selama penanganan oleh petugas dari BPBD Kendal hingga selesai menjelang petang.

Hujan deras juga mengakibatkan banjir di sejumlah desa di Kecamatan Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan, di antaranya di jalan raya Plantaran/ dan Pantura Sumberejo, Desa Sarirejo dan Desa Nolokerto Kaliwungu.
Banjir akibat luapan Sungai Aji mengakibatkan jalan raya tergenang banjir, hingga sejumlah kendaraan sepeda motor mogok. Puluhan rumah juga terendam banjir hingga sebagian warga terpaksa mengungsi. Pendirian dapur umum di antaranya sudah dilakukan di Kampung Kewayuhan Desa Nolokerto Kaliwungu. Ketinggian banjir bervariasi mulai 15 sampai 70 sentimeter.
Khairul Huda, Satgas Penanganan Bencana BPBD Kendal mengatakan, penanganan pohon tumbang di jalur Pantura langsung dilakukan, karena menggangu arus lalu lintas. “Kami Petugas BPBD dibantu petugas PLN, karena ada jaringan listrik yang terkena pohon,” katanya.
Huda mengatakan, untuk penanganan banjir, masih menunggu laporan, jika ada permintaan pendirian dapur umum atau bantuan lainnya. Sampai saat ini para relawan dan petugas dari BPBD Kendal masih siap siaga. “Sementara sudah persiapkan dapur umum di Kampung Kewayuhan Desa Nolokerto,” tandasnya.
Wahyudi, warga Desa Brangsong mengatakan, hujan deras cukup lama disertai angin kencang, sehingga ada pohon yang roboh. Petugas dari BPBD dan PLN sudah melakukan penanganan pohon roboh di jalur Pantura, sehingga arus lalu lintas kembali lancar. “Tadi jalur Pantura sempat macet,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.