Politeknik Furnitur dan Olahan Kayu Kendal Diresmikan Menteri Indonesia dan Singapura

Peresmian kampus Politeknik Furnitur dan Olahan Kayu Kab Kendal

0
1185
Tiga menteri, yaitu Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto, Menristek Dikti  Mohammad Nasir dan Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung meresmikan perguruan tinggi Politeknik Furnitur dan Olahan Kayu Kab Kendal yang berada di Kawasan Industri Kendal Kamis (10/1/2019). Kampus Politeknik Furnitur dan Olahan Kayu ini merupakan satu-satunya perguruan tinggi jurusan furnitur di Jawa Tengah dengan tiga program study, yaitu Teknik Produksi Furnitur, Desain Furnitur dan Manajemen Bisnis Furnitur. Kampus ini bekerja sama dengan Singapura.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, dengan adanya politeknik ini bisa memenuhi kebutuhan perusahaan sesuai dengan keahliannya. Tantangan dan kompetisi ketat dalam hal industri furniture ini masih sangat tinggi khususnya di tingkat ASEAN. Investasi dibidang industri saat ini terbilang telah mencapai 5 Trilliun lebih. “Kampus ini diharapkan bisa menjawab tantangan global yang terus berkembang hingga kini,” harapnya.

Sementara itu Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung mengatakan, dengan adanya kerja sama Indonesia dan Singapura, maka akan terjadi hubungan bisnis kedua negara. Selain itu, pengusaha industri Singapura juga semakin bisa berinvestasi di Indonesia. “Kerjasama ini tentunya akan saling menguntungkan bagi kedua negara ini,” katanya