Polres Kendal ajak Semua Ormas se Kabupaten Kendal Ikut Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Ormas se Kabupaten Kendal Ikut Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020

0
396
Polres Kendal menggandeng seluruh ormas untuk menjaga kamtibmas menjelang Natal dan Baru 2020. Ormas tersebut di antaranya Banser, Pemuda Pancasila, Linduaji, GMBI, Gibas, Hartera, PSHT dan FPI.
Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan, jumlah personil yang ikut bertugas sebanyak 1.000 personil. Mereka ditugaskan di berbagai tempat, seperti gereja, tempat keramaian dan jalan raya mulai perayaan Natal sampai malam tahun baru. “Ini pertama kalinya Polres Kendal melibatkan ormas untuk menjaga kamtibmas menjelang Natal dan tahun baru,” katanya saat Apel Ormas se Kabupaten Kendal, Selasa (24/12/2019) di Mapolres Kendal.
Dikatakan, nantinya akan dilibatkan pada kegiatan lainnya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas. Ini menunjukkan kebersamaan semua ormas yang pada hakikatnya peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. “Walaupun bajunya berbeda, tapi pada hakikatnya, ormas-ormas itu mempunyai tujuan yang sama, di antaranya ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.
Ketua PSHT Kendal, Supriyadi mengatakan, anggota PSHT yang dilibatkan sebanyak 100 orang dalam pengamanan Natal dan tahun baru. Anggota PSHT se Kabupaten Kendal sekitar 5000 orang yang semuanya siap menjaga kamtibmas. “Sebenarnya semua anggota PSHT siap, namun Polres hanya meminta 100 orang,” katanya.
Sementara itu Wali Laskar FPI Kendal, Ahmad Soleh mengatakan, bahwa FPI sangat toleransi terhadap semua agama. FPI tidak mempermasalahkan dan sangat menghormati kepercayaan dan keyakinan masing-masing. “Jangan salah paham,  di sini saya tegaskan, bahwa FPI sangat menjaga toleransi dan menghormati kepercayaan masing-masing. Namun sesuai akidah kami, kami ikut menjaga keamanan, namun tidak bertugas di gereja,” katanya.