Polres Kendal bersama Tim Satgas Covid-19 Bagi-bagi Masker di Pasar Cepiring

Polres Kendal bersama Tim Satgas Covid-19 Bagi-bagi Masker di Pasar Cepiring

0
109

Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal dan yang tergabung dalam Satgas Covid19 Kabupaten Kendal melakukan edukasi protokol kesehatan, sekaligus  pembagian masker di Pasar Cepiring, Rabu (3/2/2021). Kegiatan ini untuk menggalakkan kembali kewajiban memakai masker dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid19 di wilayah Kabupaten Kendal. 

Di Pasar Cepiring ini petugas gabungan membagikan sekitar 300 masker kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar pasar, baik pedagang, pengunjung ataupun petugas parkir. Masker tersebut harus dikenakan agar terhindar dari penularan virus corona dan tidak terjadi klaster baru Covid-19 di dalam pasar.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kasubbag Humas Polres Kendal, AKP Abdullah Umar mengatakan, pada hari ini secara serentak jajaran Polres Kendal bersama instansi terkait membagikan total 2000 masker kepada masyarakat untuk menekan jumlah penambahan kasus Covid-19 di Kendal. “Di Pasar Cepiring ini kami bagikan 300 masker, dan di masing-masing jajaran Polsek membagikan 100 masker sehingga total 2000 masker hari ini dibagikan untuk masyarakat,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Kendal mengatakan, pembagian masker dan pendisiplinan protokol kesehatan ini merupakan implementasi dari Inpres No. 6 Th. 2020 tentang  Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Perbup Kendal No. 67 Th. 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Pembagian masker ini untuk menegaskan kembali kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, yaitu dengan menjaga jarak dan memakai masker untuk kegiatan di luar rumah guna memutus penularan Covid-19. Demikian pula adanya pembatasan kegiatan masyarakat pada malam hari ditujukan untuk menekan meningkatnya angka warga yang terpapar Covid-19. “Harapannya agar masyarakat Kendal mematuhi 5M dan disiplin serta sadar terhadap protokol kesehatan sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid19 serta mencegah adanya klaster-klaster baru,” ungkap AKP Umar.