Polres Kendal Dirikan 9 Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Kendal

0
976

Polres Kendal mengerahkan sebanyak 1.500 personil gabungan Polri dan TNI untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Hal ini disampaikan Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita saat Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Kendal, Jumat (21/12/2018). Pengamanan juga dibantu personil dari Banser, Satpolkar, Dinas Perhubungan, PMI, Orari, Rapi dan elemen masyarakat lainnya.

“Operasi Lilin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini dilakukan selama 10 hari, mulai tanggal 21 Desember sampai 2 Januari 2019,” katanya.

Kapolres Hamka Mappaita mengatakan, fokua utama pengamanan ini di antaranya pengamanan di semua gereja, arus lalulintas, potensi kerawanan umum, terorisme, aksi sweeping, termasuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan. Untuk pengamanan ini, telah disiapkan 5 Pos Pengamanan di sepanjang Pantura dan jalur utama di wilayah Kendal dan Pos Pengaman di 4 gereja//

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru dihadiri Bupati Kendal, Dandim 0715 Kendal, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kendal, MUI Kendal. Beberapa komponen masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan pengamanan juga hadir, seperti petugas Satpolkar, Dinas Perhubungan, PMI, Orari, Rapi dan lainnya.

“Kami berharap kerja sama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik harus ditingkatkan, sehingga soliditas semua pemangku kepentingan semakin kuat,” harapnya.

Di lain pihak Dandim 0715 Kendal Lektol Infanteri Czi Hendro Adi Busono mengatakan, dengan digelarnya Apel bersama ini menunjukkan adanya  komitmen besar untuk mengawal pengamanan ini secara bersama-sama. Tanggung jawab pengamanan, tidak hanya Polri dan TNI, tapi seluruh komponen masyarakat, semua bertanggung jawab untuk ikut melakukan pengamanan. “Sinergitas semua pemangku kepentingan dan kekompakan semua pihak, maka situasi dan kondisi kondusif akan tetap terjaga,” ujarnya.