Polres Kendal Kerahkan 411 Anggota untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015

0
867
Polres Kendal mengerahkan 400 lebih anggotanya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016. Para petugas disebar di semua tempat, terutama di gereja-gereja. Waka Polres Kendal Kompol Guki Ginting mengatakan, personil sudah ditempatkan mulai  Kamis (24/12/2015) pukul 00.00 WIb hingga tahun baru 2016 nanti. Tugas pengamanan juga dibantu TNI, Satpol PP, Linmas, termasuk Banser dan Pramuka. “Dari Polda Jateng juga ikut membantu 1 SST untuk tugas pengamanan,”katanya.

Kesiapan petugas dilakukan dengan Apel Gelar Operasi Lilin Candi di halaman Mapolres Kendal Rabu (23/12/2015) yang dihadiri semua pihak yang terlibat dalam tugas pengamanan, termasuk PMI, Damkar dan SAR Bahurekso Kendal.

Pengamanan bukan hanya di gereja-gereja, tetapi juga di tempat-tempat keramaian dan objek wisata, terutama pada saat pergantian malam tahun baru 2016. Polres Kendal juga membuat posko-posko di tempat-tempat yang strategis. “Ada 4 posko pengamanan, yaitu di Kendal Kota, Weleri, Boja dan Cepiring,”ujarnya.

Usai apel, Polres Kendal menerima bantuan 20 armada sepeda motor dari Pemkab Kendal. Penyerahan dilakukan oleh Sekda Kendal Bambang Dwiono kepada Waka Polres Kendal Guki Ginting. Sekda Bambang mengatakan, bantuan sepeda motor dimaksudkan untuk membantu kelancaran petugas dalam menjalankan tugasnya, terutama di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau mobil. “Bantuan sepeda motor untuk operasional petugas dalam menjalankan tugas di lapangan,”katanua. (Ab)

Gambar sisip 1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.