Polres Kendal Lakukan Outbond Bersama PWI Kendal

Polres Kendal lakukan outbond bersama PWI Kendal

0
492

Para Perwira Polres Kendal, mulai dari para Kasat, Kabag, Kanit, Kapolsek bersama para wartawan berbaur menjadi satu melakukan kegiatan outbond. Kegiatan outbond dilakukan di Plantera Ngebruk Patean pada Sabtu (16/12/2017) mulai pagi sampai siang. Mereka yang berjumlah sekitar 100 orang melakukan berbagai permainan outbond di bawah istruktur outbond.

Sekitar tiga jam semua peserta outbond melakukan berbagai permainan sesuai instruksi. Permainan yang sebenarnya ringan, seperti loncat kanan, loncat kiri, maju, mundur, namun banyak juga yang melakukan kesalahan, hanya karena kurang konsentrasi. Permainan-permainan yang hanya membutuhkan konsentrasi dan kekompakan terlihat menyenangkan, justru ketika ada yang melakukan kesalahan. Gelak tawa pun pecah karena menjadi kelucuan.

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan, tujuan diadakannykegiatan outbond antara anggota Polres Kendal bersama anggota Persatuan Wartawan Kendal (PWI) Kendal adalah untuk menjalin rasa kebesamaan. Sebelum outbond dimulai, Kapolres Adi berpesan, agar dilakukan tanpa beban dan ikhlas. “Jika dilakukan dengan ikhlas, maka tidak ada yang merasa  berat, dan akan menjadi ibadah,”ujarnya.

Kegiatan outbond diakhiri dengan makan bersama dalam wadah daun pisang yang digelar di atas tikar seperti selamatan di desa. Semua duduk sambil menikmati lezatnya menu makanan, termasuk Kapolres dengan diiringi alunan musik organ tunggal. Kegiatan yang cukup menyenangkan ini sebagai refreshing, sehingga menjadi lebih giat lagi menjalankan tugasnya.