Polres Kendal Mageri Segoro dengan Tanam 3.600 Bibit Pohon Mangrove

Polres Kendal Mageri Segoro dengan Tanam 3.600 Bibit Pohon Mangrove

0
34

Swarakendal.com : Polres Kendal menggerakan penanaman bibit pohon mangrove di kawasan wisata Paniai Indah Kemangi di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Selasa (12.10/2021). Pogram Polda Jateng Mageri Segoro ini melibatkan anggota Polair Polres Kendal, BPBD, TNI dan Polri serta para relawan pecinta alam dari karang taruna, mahasiswa dan pelajar.

Penanaman bibit pohon mangrove diawali oleh  Kapolres Kendal, Bupati Kendal dan Dandim 0715 Kendal serta Plt. Kepala DKP Kendal, anggota Forkopimcam dan kepala desa setempat.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, ada sekitar 3.600 bibit pohon mangrove yang ditanam melalui program Polda Jateng Mageri Segoro tahun 2021. Harapannya kepada masyarakat, khususnya masyarakat di pesisir pantai supaya menjaga tanaman mangrove dan lingkungan pantai di tempatnya masing-masing. “Penanaman pohon mangrove ini di antaranya untuk mencegah abrasi, maka kami harap kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga pohon mangrove yang ditanam bisa tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap dengan adanya program dari Polda Jateng ini, maka akan mendukung Pemkab Kendal dalam upaya mencegah abrasi di wilayah pantai di Kabupaten Kendal. Selain itu juga menjadikan tempat-tempat wisata di Kabupaten Kendal, khususnya Pantai Indah Kemangi menjadi destinasi wisata  yang semakin indah. “Pemkab Kendal juga sudah merencanakan penanaman pohon mangrove yang akan dibantu pemerintah pusat. Ada enam titik wilayah pantai di enam kecamatan yang kondisinya cukup parah dan terus dilakukan penanganan,” jelasnya.


Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena penanaman bibit pohon dilakukan di kawasan wisata Pantai Indah Kemangi. Dengan adanya ribuan pohon mangrove, maka akan memperindah kawasan wisata di Desa Jungsemi, sehingga Pantai Indah Kemangi bisa menjadi destinasi wisata kebanggaan di Jawa Tengah. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Bupati, Kapolres dan Dandim Kendal yang telah mensupport wisata pantai ini, sehingga bisa menjadi pantai yang semakin indah,” ucapnya.

BalasBalas ke semuaTeruskan