Polres Kendal Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Razia di Bulan Ramadan 2019

Polres Kendal musnahkan miras hasil operasi di bulan Ramadan 2019

0
556
Polres Kendal memusnahkan 3.258 botol minuman keras dari berbagai merek, hasil razia penyakit masyarakat yang dilakukan sejak awal Ramadan. Pemusnahan miras tersebut dilakukan di depan Mapolres Kendal pada Selasa 28 Mei 2019 dengan disaksikan Bupati Kendal dan anggota Forkopimda, Ketua MUI Kendal dan sejumlah ormas.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, miras tersebut merupakan hasil razia Tim Kuda Hitam, gabungan dari Reskrim, intel dan Sabhara yang dilakukan di seluruh kecamatan.  Menurut Kapolres, hasil razia miras kali ini tidak sebanyak  razia sebelumnya, menunjukan pemahaman masyarakat terhadap bahaya miras semakin baik. “Hasil razia miras tidak banyak, ini karena masyarakat semakin sadar akan bahaya miras. Ini juga berkat para ulama yang selalu memberikan nasihat kepada masyarakat,” katanya.
Ketua MUI Kendal, K.H. Asroie Thohir menjelaskan, bahwa misi Nabi diutus Allah adalah untuk melindungi kecerdasan akan manusia. Minuman keras dilarang karena menyebabkan akal tidak bisa berfikir sehat, sehingga otak mudah teracuni dan melakukan perbuatan yang tidak baik. Oleh karena itu, larangan minuman keras adalah untuk melindungi masyarakat. “Kami mengapresiasi kegiatan Polres yang terus aktif melakukan operasi miras di wilayah Kendal,” ucapnya.
Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, bahwa memberantas penyakit masyarakat ini tidak hanya tanggung jawab polisi, tapi tanggung jawab semua pihak. “Untuk membarantas penyakit masyarakat ini harus banyak yang ikut terlibat, sehingga Kendal yang beribadat semakin baik,” katanya.