Polres Kendal Resmikan Posko Sekolah Sehat di MAN Kendal

Polres Kendal Resmikan Posko Sekolah Sehat di MAN Kendal

0
28

Swarakendal.com : Polres Kendal mendirikan Posko Sekolah Sehat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal, Selasa (14/09/2021). Pendirian Posko Sekolah Sehat ini dibarengkan dengan vaksinasi siswa yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, pendirian Posko Sekolah Sehat ini untuk mendukung pembelajaran tatap muka. Berdasarkan pantauannya di Kabupaten Kendal sudah 30 lebih SMP yang melakukan PTM. Sedangkan untuk tingkat SLTA sudah lebih dari separuh yang melakukan PTM. “Dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam pembelajaran tatap muka, maka Polres Kendal mengawal kebijakan itu dengan membentuk Posko Sekolah Sehat,” katanya

Sekolah yang sudah melakukan PTM harus didukung dengan pendirian Posko Sekolah Sehat, supaya protokol kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik. Hal ini untuk mengurangi resiko terjadinya penyebaran Covid-19.

“Petugas Posko Sekolah Sehat ini melibatkan siswa, baik dari anggota OSIS maupun Polisi Keamanan Sekolah. Mereka sudah dibekali dengan pelatihan singkat terkait penerapan protokol kesehatan di sekolah,” jelasnya.  

Kepala Tata Usaha Madrasah Aliyah Negeri Kendal, Nikmatul Badriyah mengatakan, vaksinasi untuk siswa ini bekerja sama dengan Polres Kendal menggunakan vaksin Sinovak. “Jumlah seluruh siswa ada 1.075 anak, untuk hari ini sekitar 540 yang rencananya divaksin, sisanya dilanjutkan besok,” jelasnya.

Untuk Posko Sekolah Sehat, pihak madrasah memberdayakan siswa anggota PMR dan UKS. Posko Sekolah Sehat dilengkapi fasilitas pendidikan protokol kesehatan, seperti hand sanitizer, thermogun, oksimeter, serta vitamin dan obat-obatan.