Pondok Pesantren Al Haidar Penjalin Brangsong Kendal adakan BUKBER dan Santunan Bersama Anak Yatim

0
2387

Menjalin silaturahmi dan kepedulian terhadap sesama utamanya anak yatim dan kaum duafa, keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al Haidar Penjalin Brangsong, mengundang 100 anak yatim serta masyarakat untuk buka bersama, pemberian santunan serta peresmian gedung baru dan pembukaan Sekolah Dasar Islam di Aula Ponpes Al Haidar Penjalin Kabupaten Kendal, kemarin. Dalam kesempatan tersebut juga digelar kegiatan khotaman kitab, yang dikaji selama bulan Ramadan sekaligus peringatan Nuzulul Qur’an.

Pengasuh Pon. Pes. Al Haidar Ustadz Arif Budi Mulyono, S.Pd.I menuturkan dengan kegiatan tersebut, diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi, sekaligus wadah dakwah dalam bentuk kepedulian terhadap sesama. “Acara ini termasuk program tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Haidar Penjalin pada bulan Ramadhan dan tahun ini digelar bersamaan dengan peresmian gedung sekolah baru yaitu SD Islam Al Haidar yang berbasis tahfidz yang nantinya mampu memberikan wadah pendidikan yang berkualitas dan bernuansa islami untuk masyarakat.” paparnya, dihadapan puluhan anak yatim, masyarakat, serta para santri yang ikut berperan aktif di acara tersebut.

Selain itu, Bapak Darwanto, M. Si,  M. Sy selaku salah satu pembina Yayasan Al Haidar Penjalin dan Ketua Program studi Ekonomi Islam Undip memaparkan dalam sambutannya ” Dengan dibukanya SD Islam Al Haidar yang baru ini, semoga memberikan dampak positif untuk masyarakan serta berkembang pesat menjadi sekolah yang unggul dalam berprestasi dan berakhlaqul karimah. ” jelas Salah satu Pembina Yayasan Al Haidar Penjalin tersebut.

Ketua pantia Ikrar Zainul Alam, S.Pd. juga mengatakan “terimakasih banyak untuk seluruh donatur dan para santri yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini adalah bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama dan sebagai ladang dakwah dan modal belajar kami dalam bermasyarakat nanti, saya harap semoga acara ini akan berlanjut di tahun depan dan akan lebih meriah lagi” lanjutnya.

Menurut masyarakat sekitar Pondok pesantren, salah satunya ibu Aminah, mendukung dengan semua kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Pon. Pes. Al Haidar. Ia menuturkan “bahwa kegiatan yg dilaksanakan oleh Pon. Pes. Al Haidar selalu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

apalagi anak saya juga ikut belajar disana yang biasa disebut dengan santri kalong. jadi saya sangat mendukung dengan adanya pondok pesantren ini dilingkungan ini” imbuhnya.

Adapun salah satu anak yang selalu mengikuti kegiatan ini, yaitu mas Iskandar, ia menyebutkan bahwa selama ia mengikuti kegiatan bersama ponpes al haidar, ia selalu merasa senang karena adanya kebersamaan dengan teman dan selalu mendapatkan pengalaman hidup.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan, karena selalu asyik dan meriah, pada setiap acara yg diselenggarakan oleh ponpes al haidar ini” ucap anak 11 tahun tersebut.(SKFM)