Ponpes Manbaul Hikmah Kaliwungu Gelar Kaliwungu Bersholawat bersama Habib Syekh dan Habib Luthfi

Mororejo Bersholawat Ponpes Mambaul Hikmah 2017

0
4007

Pondok Pesantren Manbaul Hikmah, Mororejo Kaliwungu mengadakan Pengajian Akbar bertema Mororejo Besholawat bersama Habib Syekh dengan grup rebananya Senin (01/5/2017) malam. Acara ini juga menghadirkan Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan untuk memberikan tausiyah.

 

Sehari sebelumnya pada Minggu (30/5/2017) sudah diramaikan dengan festival Deum Blek tingkat Kabupaten Kendal yang diikuti 60 peserta. Pengasuh Ponpes Manbaul Hikmah, Basyarohman menjelaskan,a lomba drum blek digelar untuk memeriahkan acara Haul dan Hataman Quran ratusan santri di Ponpes tersebut. Selain itu bertujuan untuk menggali bakat seni, khususnya seni Drum Blek yang saat ini marak di Kab Kendal, khususnya di Kaliwungu. “Tapi yang utama untuk syiar Islam dan hiburan bagi masyarakat,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan ini sudah dilakukan satu bulan lalu, yang khusus untuk intern santri Ponpes Manbaul Hikmah, yaitu  lomba Tilawatil Quran dan Lomba membaca Kitab Kuning. Selain  hari ini juga digelar khataman Quran 30 Juz bil ghaib yang dilakukan oleh para santri ke mushola-muhsola sekitar pondok. “Puncaknya ini pengajian bersama Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan dan Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.