Praktek Jurnalistik, Lima Pelajar SMAN 1 Boja Wawancarai Bupati Mirna

Pelajar SMAN 1 Boja wawancara Bupati Mirna

0
1392

Lima pelajar SMA Negeri 1 Boja pada Senin 16 April melakukan praktek jurnalistik dengan wawancara langsung kepada Bupati Kendal dr Mirna Annisa. Mereka adalah Sherly, Utari, Ananda, Hasna, Kemala dan fotografer Haki. Mereka didampingi kepala sekolah dan guru pembimbing

Guru pembimbing, Siti Nikmah Latif mengatakan, kegiatan ini merupakan praktek langsung, setelah mereka mengikuti pelatihan jurnalistik di  sekolah. “Anak-anak ini telah mengikuti pelatihan jurnalistik tiga kali, kemudian Kami ajak praktek wawancara langsung dengan Bupati,”katanya.

Kepala SMA Negeri 1 Boja, Puji Astuti berharap, dengan praktek langsung kepada orang nomor satu di Kendal ini, akan menjadi pengalaman sekaligus menjadi bekal dalam melakukan tugas jurnalistik ke depan. “Biar anak-anak ini belajar, supaya nanti jika ingin menjadi jurnalis, maka sudah memiliki bekal dan pengalaman,”ujarnya.

Bupati Mirna menyambut baik anak-anak, sehingga dalam melakukan wawancara tampak akrab. Mereka tampak santai dan sesekali sambil bergurau ketika mewawancarai Bupati Mirna. “Saya harap, kegiatan seperti ini bisa ditiru sekolah lain,”ucapnya.