PT Terryham Proplas Indonesia Butuh Banyak Tenaga Perakitan

PT Terryham Proplas Indonesia mengadakan Bimbingan Teknis SDM Industri UPVC

0
1583
PT Terryham Proplas Indonesia yang berada di Jalan Lingkar Kaliwungu mengadakan Bimbingan Teknis SDM Industri UPVC selama tiga hari, mulai 27-29 Agustus 2019 di kantornya. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Industri Kimia Hilir dan Farmasi, Ditjen Industri Kimia Farmasi dan Tekstil, Kementerian Perindustrian, Dr. Ir. Taufik Bawazier, M.Si. Bagi peserta yang lulus mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan sertifikat kompetensi setelah melalui uji kompetensi yang mengacu pada standar kompetensi untuk memastikan kualitas tenaga kerja industri.

Taufik Bawazier mengatakan, bahwa menghadapi revolusi industri 4,0 akan semakin ketat persaingannya. Oleh karena itu  SDM yang berkualitas harus dipersiapkan supaya tidak kalan saing dengan tenaga asing. Peningkatan SDM menjadi sangat penting, SDM merupakan tulang punggung bagi sebuah perusahaan. “SDM yang berkualitas harus benar-benar dipersiapkan,” katanya.
Sementara itu Direktur PT Terryham Proplas Indonesia, Syamsunar mengatakan, bahwa perusahaan yang baru berdiri selama satu tahun ini mengalami peningkatan produksi dari 21 persen, naik menjadi 76 persen. Perusahaan yang memproduksi UPVC merupakan satu-satu perusahaan di Indonesia, sehingga belum banyak tenaga ahli, terutama SDM bidang perakitan. Pasalnya dengan permintaan yang semakin banyak dibutuhkan tenaga perakitan untuk mengimbangi permintaan tersebut.
“Untuk memenuhi tenaga perakitan, kami membuka pelatihan bagi anak-anak SMK yang magang, namun anak-anak yang magang di sini masih kelas 2, sehingga tidak bisa langsung kerja. Oleh karena itu, kami  minta supaya yang magang di sini adalah siswa kelas 3, sehingga bisa langsung bekerja,” jelasnya.