Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal tentang Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416 Dilakukan secara Virtual

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal tentang Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416 Dilakukan secara Virtual

0
40

Swarakendal.com : Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416 pada Selasa 27 Juli 2021 dilakukan secara virtual. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, hanya dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama anggota Forkopimda dan beberapa anggota Dewan. Sedangkan undangan rapat lainnya, seperti para kepala OPD mengikuti secara virtual di kantor masing-masing. 


Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 dan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ), pelaksanaan peringatan Hari Jadi ke-416 Kabupaten Kendal dilakukan dengan penuh kesederhanaan. Tema Hari Jadi ke-416 adalah “Selalu ada Kemenangan di Balik Perjuangan, Kendal Lebih Baik”. Kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal dilakukan secara online, di antaranya Webinar dan Class Virtual. “Tidak ada upacara Hari Jadi Kabupaten Kendal, namun diganti dengan acara Doa Bersama secara virtual yang diikuti seluruh Perangkat Daerah, BUMD, desa dan kelurahan,” katanya. 

Seluruh kantor diminta untuk memasang baliho, spanduk/MMT sesuai dengan logo dan tema Hari Jadi Kabupaten Kendal. Seluruh ASN, Pegawai BUMD, dan perangkat desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal juga diminta untuk memakai pakaian adat/khas Kendal pada tanggal 28 Juli 2021. 

Adanya pandemi Covid-19 yang belum usai ini, maka  tidak ada upacara, namun diganti dengan melaksanakan Pengajian dan Do’a Bersama di lingkungan kerja masing-masing untuk kemajuan Kabupaten Kendal, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 


“Sebagai putra-putri Kendal yang menginginkan kemajuan dan perubahan, tentunya semangat peringatan tahun ini, kita wujudkan dengan upaya untuk bergerak maju; berbuat perubahan bagi pembangunan Kendal, membangun ekonomi yang kuat dan berkeadilan, meningkatkan taraf hidup masyarakat menuju kesejahteraan, serta mewujudkan Kendal yang kondusif dengan perekonomian yang maju dan berdaya saing tinggi,” harapnya.


Sementara itu Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama berjuang untuk mengatasi pandemi Covid-19. Ke depan tetap berharap agar pembangunan bisa berjalan dengan baik, termasuk dalam pelayanan masyarakat dan meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kendal. “Tanpa melibatkan masyarakat, mustahil bisa melewati proses yang sangat berat ini,” ujarnya.