Ratusan Driver Grab di Kendal ikut Vaksinasi

Ratusan Driver Grab di Kendal ikut Vaksinasi

0
34

Swarakendal.com : Sekitar 400 tukang ojek online dari Grab melakukan vaksinasi di Stadion Utama Kendal, Jumat 23 Juli 2021. Bersamaan dengan vaksinasi ini, PT Grab memberikan bantuan masker, vitamin dan air mineral kepada Dinas Kesehatan.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, para driver grab sangat penting mendapatkan vaksin, karena mobilitasnya sangat tinggi. Kolaborasi PT Grab dengan Pemda Kendal ini untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Kendal. “Kolaborasi ini kerjasama yang baik, untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19,” katanya.

Dikatakan, untuk percepatan vaksinasi, Pemkab Kendal mendirikan lima centra vaksinasi dengan target total sebanyak 5000 orang per hari. Percepatan vaksinasi ini agar segera mencapai target 70 persen, sehingga bisa mendapatkan herd community. “Dengan percepatan ini, Kendal yang dulu dalam vaksinasi berada di peringkat kedua dari bawah, tapi sekarang berada di 15 besar yang vaksinasinya tinggi,” jelasnya.

Partner Engagement Grab Central Java, Adi Saputra mengatakan, vaksinasi ini untuk membantu memberikan rasa aman terhadap para driver dan penumpang. Driver Grab yang telah mendapatkan vaksin akan diberi stiker untuk di helm yang dipakai. Selain itu tiap kendaraan juga diberi pembatas dengan penumpang sebagai pengaman. “Jumlah total driver Grab di Kendal ada sekitar 600 orang, tetapi yang hari ini ikut vaksinasi sekitar 400 orang, sesuai jatah vaksin dari Dinkes,” katanya.

Seorang driver Grab, Gondo mengaku dengan adanya PPKM, para ojol mengalami penurunan penumpang. Namun terbantu dengan jasa pengiriman makanan atau Grab Food. “Untuk penumpang menurun, tapi beralih ke Grab Food, sehingga pendapatannya banyak dari Grab Food,” jelasnya .