Ratusan Pelajar Ikut Kejuaraan IGBR Cup Tingkat Kabupaten Kendal

Ratusan Pelajar Ikut Kejuaraan IGBR Cup Tingkat Kabupaten Kendal

0
530

Swarakendal.com : Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kendal menggelar Kejuaraan  Lembaga  Garuda Bambu Runcing (IGBR) Cup di halaman Masjid Al Muttaqin  Penyangkringan Weleri Kendal, Minggu (18/9/2022). Kegiatan yang digelar selama dua hari untuk tingkat pelajar  SD, SMP dan SMA ini sebagai  persiapan menghadapi Porprof  Jateng 2023.

Ketua IPSI  Kabupaten Kendal, Muh Tommy Fadlurohman yang biasa disapa Gus Tommy mengatakan, IPSI Kendal mempersiapkan  atlet-atlet baru di bidang seni pencak silat. Untuk itu kerjasama dengan Lembaga Seni Bela Diri Garuda Bambu Runcing dengan mengadakan  lGBR Cup. 

“Dengan adanya  lGBR Cup ini nantinya akan  mencari bibit-bibit atlet  pencak silat. lGBR Cup ini diikuti sekitar seratus peserta se Kabupaten Kendal  tingkat pelajar  mulai SD, SMP dan SMA,” katanya.

Gus Tommy mengatakan, kegiatan ini merupakan kejuaraan pertama kali yang dilakukan lGBR, sebagai pemanasan para atlet dalam menghadapi kejuaran jenjang berikutnya. Kegiatan ini diharapkan bisa memacu bagi padepokan silat untuk menjadikan   pesilat  semakin semangat untuk meningkatkan kualitas  seni pencak silat.

“Kami menargetkan  dalam Porprov nanti, IPSI Kendal bisa masuk sepuluh besar. Dengan persiapan yang matang apa yang kami  targetkan bisa tercapai,” ujarnya.

Pembina Seni Beladiri  Garuda Bambu Runcing Kendal, Muhamad Mahbub Rosyidi mengatakan, dengan adanya event ini bisa  mencari  bibit atlet pencak silat. Saat ini  dari Kendal  ada dua perwakilan  yang masuk  tingkat nasional. Harapkan  ke depan para  atlet pencak silat bisa meraih prestasi hingga tingkat internasional. “Dengan ivent ini akan membangkitkan kembali para atlet yang sebelumnya vakum selama dua tahun, menjadi semangat  kembali para  atlet,  khususnya  pencak silat,” tandasnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.