Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat PPK mulai Jumat ini

PPK mulai rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019

0
829

Rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 di tingkat PPK atau kecamatan mulai dilaksanakan pada hari Jumat 19 April 2019. Namun ada beberapa PPK yang belum bisa melakukan rekapitulasi pada Jumat ini, seperti PPK Kecamatan boja, Weleri dan Rowosari.

Menurut anggota KPU Kendal, Rohimudin, PPK tiga kecamatan tersebut belum siap melakukan rekapitulasi hari Jumat ini karena masih kelelahan. Hal ini bisa dimaklumi karena tiga PPK tersebut jumlah TPS nya paling banyak.

Rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK kecamatan dijadwalkan 4 sampai 8 hari, tergantung banyaknya jumlah TPS. “Rekapitulasi di tingkat PPK antara 4 sampai 8 hari, tergantung jumlah TPS,” katanya.
PPK Kecamatan Kendal pada Jumat ini sudah mulai melakukan rekapitulasi penghitungan suara. Ketua PPK Kecamatan Kendal, Munawir menargetkan bisa menyelesaikan rekapitulasi dalam 5 hari. Di Kecamatan Kendal ada 190 TPS. “Targetnya bisa  selesai 5 hari, namun kalau waktunya tidak cukup ya, kami minta tambahan waktu, walaupun di aturan, untuk yang di bawah 200 TPS, diberi waktu maksimal 5 hari,” jelasnya.