RSI Muhammadiyah Kendal Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19

RSI Muhammadiyah Kendal Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19

0
259

Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal yang berada di Weleri menambah lagi ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Semula telah menyediakan 11 ruang isolasi, namun sejak akhir Juli menambah 3 ruang isolasi lagi, sehingga menjadi 14 ruang isolasi.   

Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr. Suhadi mengatakan, penambahan ruang isolasi pasien Covid-19 ini atas permintaan dari pihak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hal itu untuk mengantisipasi pasien Covid-19 yang terus meningkat di Jawa Tengah.”Permintaan dari Gubernur Jateng supaya rumah sakit rujukan pasien Covid-19 menambah ruang isolasi, karena jumlah pasien Covid-19 terus meningkat,” katanya.

Dokter Suhadi mengatakan, di RSI Muhammadiyah Kendal sendiri akhir-akhir ini hampir tiap hari menerima pasien Covid-19. Ruang isolasi yang ada pun 90 persen terisi. Pasien Covid-19 yang masuk sebagian besar dari Kabupaten Kendal, tapi ada juga yang dari wilayah Batang dan Temanggung. “Hampir tiap hari ada pasien Covid-19 masuk,” ujarnya.

Dikatakan, jumlah total pasien Covid-19 yang dirawat di RSI Muhammadiyah Kendal mencapai 50 orang. Sebagian besar berhasil sembuh dan hanya 2 pasien yang meninggal. “Sekarang ada 12 pasien yang masih dirawat, lainnya sudah sembuh,” katanya.

Dengan adanya penambahan ruang isolasi, maka pihak rumah sakit juga menambahkan tenaga medis. Tenaga perawat yang ditugaskan ada 24 orang yang dibagi menjadi 3 shift. Semua dokter spesialis yang ada ikut terlibat dalam penanganan, sesuai kebutuhan yang harus ditangani. 

Masyarakat tidak perlu takut untuk berobat di RSI Muhammadiyah Kendal, karena ruang isolasi pasien Covid-19 berada di tempat yang terpisah. Jalan menuju ruang isolasi juga melewati jalur khusus, yang tidak dilewati pasien umum. “Kami sudah benar-benar menjaga supaya aman, sehingga masyarakat tidak perlu takut berobat ke RSI,” pungkasnya