RUMAH DINAS BUPATI YANG BARU BELUM SIAP DITEMPATI

0
647
Rumah Dinas Bupati Kendal yang baru di Kelurahan Jetis, Kecamatan Kota Kendal secara umum pembangunannya sudah selesai setahun lalu. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan ditempati dan terkesan dibiarkan, sehingga tampak kotor dan tidak terawat. Padalah pembangunan rumah dinas tersebut diperkirakan mencapai angka Rp15 Miliar, termasuk untuk pengadaan tanahnya yang cukup luas. Rumah dinas ini dilengkapi dengan garasi dan mushola dengan halaman yang sangat luas.

Bangunan megah tersebut masih kosong, belum dilengkapi dengan perabot rumah. Listrik dan air juga belum menyala. Pintu gerbang bagian depan tampak tertutup rapat, namun tidak digembok. Pos satpam di bagian depan juga kosong tanpa ada penjaganya. Halaman yang cukup luas dipenuhi rumput liar dan ilalang, dan akses jalan yang sudah dipaving juga ditumbuhi rumput-rumput liar.
Sekda Kendal, Bambang Dwiyono, saat ditemui Rabu (7/12/2016) mengatakan, rumah dinas baru tersebut saat ini masih memerlukan pembenahan di beberapa hal, seperti perabot rumah. Menurutnya, Bupati Mirna sendiri masih ingin untuk menggunakan rumah dinas yang lama, karena letaknya berada kompleks perkantoran Setda Kendal, sehingga untuk menjalankan tugas ataupun aktivitas harian Bupati, akan lebih mudah terjangkau karena dekat. Selain itu, rumah dinas baru memang dianggap belum bisa dihuni, karena belum ada dilengkapi perabot rumah “Masih perlu ada pembenahan-pembenahan untuk sarpras di dalamnya,”katanya.
Untuk pemeliharaan rumah dinas, merupakan tanggung jawab dari Dinas Ciptaru Kendal. Sehingga tentunya akan kami ingatkan jika rumput-rumputnya sudah terlalu tinggi, agar diminta untuk dibersihkan dan dilakukan perawatan. “Nanti kami akan meminta kepada pihak Ciptaru untuk tetap merawat supaya tidak tampak kotor,”