Santri Ponpes Al Ulya Kedungsuren Ikuti Penyuluhan Kesehatan

Ponpes Al Ulya Kedungsuren penyuluhan kesehatan 2017

0
2686

Dinas Kesehatan Kab Kendal memberikan penyuluhan kesehatan kepada santri Pondok Pesantren Al Ulya Kedungsuren Kaliwungu Selatan kemarin. Kabid Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Kendal, Sri Handoyo mengatakan, kegiatan penyuluhan ini rutin dilakukan agar pondok pesantren terus meningkatkan kesehatan para santrinya. “Para santri itu kan aset bangsa, maka harus sehat supaya bangsa menjadi kuat,”katanya.

Sedangkan Kepala Puskesmas Kaliwungu Selatan, dr Hesty Sulistyaningsih memaparkan tentang skabies atau gudig. Penyakit ini sering diderita para santri, sehingga dihimbau agar para santri menjaga kebersihan kamar dan lingkungan. Dianjurkan agar mencuci sprei seminggu dua kali, menjemur kasur dan menjaga kebersihan pakaian para santri. “Penyakit skabies ini bersifat menular, sehingga masing-masing santri harus bisa menjaga dirinya dari penyakit ini. Jika ada salah satu yang kena skabies, maka teman lainnya bisa tertular,”jelasnya.

Pengasuh pondok Al Ulya Kedungsuren, Kyai Khoirudin Al Hafidz mengatakan, adanya penyuluhan ini bisa menambah wawasan para santri untuk hidup sehat dan bersih, sehingga santri bisa belajar dengan nyaman. “Dengan penyuluhan langsung oleh dokter, maka para santri semakin mantap untuk menjaga kebersihan,”harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.