Satlantas Polres Kendal Gelar Lomba Safety Riding

Polres Kendal gelar lomba Safety Riding

0
644
Pelajar dan tukang ojek ikut meramaikan lomba Safety Riding yang digelar di depan Polsek Kota Kendal, Minggu (2/9/2018) pagi. Lomba uji keterampilan berkendara seperti ujian praktek membuat Surat Izin Mengemudi ini ternyata tidak mudah dengan banyaknya halangan berupa trafict cone. Terbukti banyak peserta yang gagal, karena tidak bisa lolos sampai batas akhir tanpa membuat kesalahan. Lomba ini juga diikuti oleh polisi, TNI dan komunitas motor.

Kasat Lantasn Polres Kendal, AKP Edi Sutrisno, mengatakan, total jumlah peserta sekitar 200 orang. Kegiatan itu bertujuan mengenalkan kelengkapan berlalulintas serta cara berkendaraan yang benar dengan berbagai rintangan yang dibuat. Kegiatan ini juga untuk sosialisasi cara berkendara yang benar dan tidak melanggar peraturanm lalulintas. “Saya berharap bisa mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di Kendal,’’katanya.
Pihaknya mempersiapkan dua lokasi safety riding. Satu rute terdapat tujuh juri yang melakukan penilaian. Kategori penilaian antara lain kecepatan melintasi rintangan dan ketepatan. “Mereka yang tercepat dan kaki tidak menyentuh tanah serta traffict cone menjadi  juara,”jelasnya.
Setelah melalui penjurian kelompok TNI/Polri juara pertama adalah Dayung Kuncoro (Polsek Boja), juara dua Rofi Hariadi (Kodim), dan juara tiga Asegaf (Polsek Patean), klub motor juara I-III yakni Ahmad Arifin (Kendal Clasik Club), Teguh (Klub Vespa), Nanda (Megapro Kendal). Komunitas tukang ojek juara pertama Fahrudin, juara dua Abdul Muis, dan juara tiga Wahono.