Satuan TMMD Demak Adakan Hiburan Musik dan Olahraga bersama Warga

2
721

Setelah berlangsung selama kurang lebih 6 hari, pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-96, pada hari Minggu 8 Mei 2016 diadakan berbagai macam hiburan. Sebagai wujud kebersamaan antar TNI dengan masyarakat, sebelum pelaksanaan penutupan nantinya akan diadakan panggung hiburan di Dusun Temu Ireng Desa Trennguli Kec. Wonosalam Kab. Demak. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antar Kodim 0716/Demak dengan Warga Perantauan  setempat.

Dalam acara hiburan orgen Tunggal dengan artis local tersebut Dandim 0716/Demak menyampaikan bahwa kegiatan hiburan ini sengaja digelar untuk menghibur masyarakat setempat setelah sekian hari melaksanakan kegiatan kerja bhakti bersama TNI. Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat menyambut dengan penuh antusias, hal tersebut menunnjukkan keberhasilan aparat kewilayahan dalam membangun kebersamaan selama ini, terutama saat pelaksanaan kegiatan TMMD.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0716/Demak berharap agar kedepan setiap minggunya  ada hiburan yang diselingi dengan berbagai macam perlombaan supaya kebersamaan antar TNI khususnya Kodim 0716/Demak dapat terus berjalan, sehingga segala permasalahan yang dihadapi dapat terselesaikan dengan baik khususnya dalam upaya membangun wilayah Kab. Demak

Selain hiburan musik, Satuan TMMD juga melaksanakan olahraga bersama masyarakat, di Desa Trennguli Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak Minngu (8/5/2016)

Selain kegiatan yang bersifat fisik seeperti pembangunan RTLH, pembuatan jalan dan pembuatan pagar sekolah, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik bersama masyarakat.

Kali ini kegiatan yang dilaksanakan adalah Olahraga bersama masyarakat , Sepakbola dan Voli adalah cabang olahraga yang dimainkan para prajurit dan masyarakat, pada kegiatan ini tim yang bermain adalah tim gabungan TNI, POLRI dan masyarakat.

“Kita sengaja menggabungkan para pemainnya supaya terjalin kerjasama yang baik antara TNI POLRI dan masyarakat” kata Mayor Inf Dede Sudrajat (Kepala Staf Kodim/Kasdim) yang pada kesempatan ini turut ambil kesempatan bertanding Voli bersama anak buahnya.

Selain olahraga bersama, kegiatan non fisik lain yang dilaksanakan oleh satgas TMMD berupa penyuluhan Kamtibmas oleh anggota Polri, penyuluhan Bela Negara, pengajian bersama hingga Siskamling bersama masyarakat. Hal ini tidak lain dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kekompakkan bersama masyarakatdemi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.