SD Muhammadiyah Purin akan Bangun Gedung 4 Lantai

SD Muhammadiyah Purin akan Bangun Gedung 4 Lantai

0
1475

Gedung SD Muhammadiyah Purin rencananya akan diperbesar menjadi empat lantai. Pasalnya, gedung lama dengan jumlah 12 ruang dinilai masih kurang, sehingga akan dibangun gedung baru. Rencana peletakan batu pertama pembangunan gedung empat lantai pada 23 Desember 2017. Biaya pembangunan sekitar 2,5 milyar.

Ketua PCM Purin Inu Indarto mengungkapkan, untuk menggalangan dananya, PCM Purin telah bekerja sama dengan Lazismu PDM Kendal untuk pengadaan kaleng. Kaleng tersebut akan diisi dengan uang infak oleh Lazismu dan  pada waktu tertentu akan diambil panitia. Hasil dananya untuk pembangunan gedung SD Muhammadiyah lantai empat. Pembangunan gedung bersebelahan dengan gedung lama.

PCM Purwokerto Indah, Kecamatan Patebon membagi-bagikan ratusan kaleng infak kepada seluruh wali siswa SD Muhammadiyah Purin dan anggota Muhammadiyah se Cabang Purin. Hasil dari dana infak itu untuk membangun SD Muhammadiyah berlantai empat.
Penyerahan kaleng infak sudah dilakukan bersamaan dengan acara tasyakuran PCM Purin atas keberhasilannya masuk peringkat 4 Porseni Besar IV PDM Kendal, dan sekaligus penggalangan dana infak untuk pembangunan gedung SD Muhammadiyah Purin.
Penggalangan dana infak melalui membagi-bagikan ratusan kaleng itu bertajuk “Investasi Akhirat Keuntungan Tertinggi Melalui Pembangunan Gedung SD Muhammadiyah Purin”. “Ada sebanyak 500 buah kaleng infakyang dibagikan,”katanya.

Lebih lanjut, Inu Indarto bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta Porseni kontingen PCM Purin yang telah berhasil mempersembahkan juara di Porseni IV PDM Kendal.  “PCM Purin menyabet 18 medali, yakni 6 emas, perak 7 dan 5 perunggu,” ungkap dia.

Pengurus Yayasan Tazakka Batang, KH Anizar Masyhadi mengatakan, membangun sebuah amal usaha Muhammadiyah tidak sekedar menampakkan kemegahan bangunannya, tetapi diisi dengan sistem dan pelaksanaan yang sungguh-sungguh. “Ibarat membangun masjid, lebih dari itu yang perlu dibangun adalah memakmurkan masjidnya,” tandas dia.