Sebanyak 11 Wilayah RT di Kendal Masuk Zona Merah

Sebanyak 11 Wilayah RT di Kendal Masuk Zona Merah

0
78

Swarakendal.com Sebanyak 11 wilayah RT di Kabupaten Kendal masuk kategori zona merah. Pemkab Kendal pun akan melakukan evaluasi perlunya dilakukan lockdown lokal atau tidak. Untuk itu Bupati akan akan keliling ke wilayah RT-RT yang zona merah tersebut untuk mengetahui kondisinya, sehingga bisa menjadi dasar evaluasi untuk menentukan lockdown lokal tidak.

 
Bupati Kendal mengatakan, Pemkab Kendal juga gencar melakukan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sasaran vaksinasi tidak hanya warga lanjut usia, tetapi juga warga usia produktif. Bahkan nantinya vaksinasi juga akan menyasar usia 12 tahun hingga 17 tahun. Hal ini merujuk  BP POM, bahwa usia 12-17 tahun sudah boleh divaksinasi. “Secepatnya vaksinasi untuk anak usia di atas 12 tahun, menunggu suplai vaksin dari pemerintah,” katanya.


Ketua Komisi A DPRD Kendal Munawir prihatin dan menghimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan ketat. Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal harus lebih aktif lagi dalam upaya menekan penyebaran Covid yang begitu cepat. Kecamatan yang kini menjadi zona merah harus dapat dikembalikan ke zona nyaman atau hijau. “Seluruh masyarakat yang berada di zona kuning, zona orange dan zona merah bisa mencontoh daerah yang berada di zona hijau,” kata Munawir.


Munawir meminta agar Tim Satgas Covid-19 Kecamatan bersama pemerintah desa, harus bisa bekerja keras dalam melakukan pengawasan kepada masyarakat di wilayahnya. Dengan pengetatan, akan berdampak pada penekanan potensi penularan Covid-19. “Masyarakat harus disiplin dan patu dalam penerapan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.