Sebanyak 159 Pelajar SMP di Kendal Terima Beasiswa Siswa Berprestasi

Penyerahan beasiswa siswa berprestasi di Kabupaten Kendal 2022

0
433

Swarakendal.com : Sebanyak 159 siswa jenjang SMP di Kabupaten Kendal menerima beasiswa siswa berprestasi tahun 2022. Pemberian beasiswa berupa uang dan piala ini merupakan Program Kendal Cerdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal. Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat (16/12/2022).

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, Pemkab Kendal memberikan beasiswa untuk perorangan maupun beregu kepada anak-anak jenjang SMP yang berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional. Beasiswa diberikan untuk siswa berprestasi, baik bidang olahraga, seni, sains, baik yang diadakan oleh pemerintah, pemerintah daerah maupun lembaga resmi yang lain.

“Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi dan perhatian dari Pemkab Kendal, sehingga bisa memotivasi anak-anak yang lain agar bisa berprestasi,” katanya.

Prestasi tertinggi diraih oleh Fatma Diah Ayu Wijayanti, pelajar SMP Negeri 2 Kendal/ sebagai juara 1 nasional. Fatma meraih juara 1 pada lomba Karya Inovasi Pelajar yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi.

“Saya menemukan inovasi baru, yaitu buah parijoto yang ada di sekitar rumah dijadikan obat kumur sehat, karena bisa membunuh bakteri dan jamur di mulut,” jelasnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap semakin banyak bibit siswa berprestasi di Kabupaten Kendal. Meski dengan keterbatasan yang dimiliki, namun jika dilakukan dengan ikhtiar yang maksimal dan disertai doa yang maksimal pula, maka siswa-siswi yang berprestasi di Kabupaten Kendal, ke depan bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap keluarga, agama, bangsa dan negara.

“Pemkab Kendal juga akan terus berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kendal, agar anak-anak di Kawasan Kendal semakin cerdas dan pintar dan kelak menjadi orang-orang yang sukses,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.