Bupati Mirna Jamin Seleksi Perangkat Desa Bebas Pungli

Tes CAT seleksi perangkat desa di Kab Kendal Diundur

0
3402

Sebanyak 22 desa di Kab Kendal harus melakukan perpanjangan masa pendaftaran seleksi calon perangkat desa tahun 2017. Pasalnya, di 22 tersebut untuk 24 jabatan, jumlah pendaftar yang memenuhi persyarakat kurang dari 2 orang. Hal ini berdasarkan ketentuan Pasal 15 Peraturan Bupati Kendal Nomor 51 Tahun 2017, bahwa jika pelamar yang memenuhi persyaratan kurang dari dua orang, maka Tim Penjaringan dan Penyaringan memperpanjang waktu pendaftaran. Perpanjangan waktu pendaftaran dilaksanakan tangggal 24-30 November 2017.

Kabag Pemerintahan Setda Kendal Wahyu Hidayat mengatakan, karena ada perpanjangan waktu pendaftaran, maka jadwal tes serentak yang menggunakan sistem Computer Assested Test (CAT) yang sedianya tanggal 11 Desember 2017, harus diundur tanggal 18 Desember 2017 sebagaimana yang telah dijadwalkan. Namun dengan pertimbangan tidak mengganggu belajar di sekolah, sehingga tes CAT dimajukan hari Minggu tanggal 17 Desember 2017. Pasalnya pelaksanaan tes CAT akan meminjam tempat di sekolah yang memiliki fasilitas komputer. “Semuanya dilakukan sesuai dengan tahap-tahap yang telah disusun sebelumnya,”jelasnya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa menjamin seleksi perangkat desa berjalan sesuai aturan dan bersih dari permainan money politik. Apalagi tes CAT dilakukan oleh pihak ketiga, dalam hal ini oleh LPMP Semarang dan BKD Provinsi Jateng. Selain itu, hasil tes juga akan diperlihatkan melalui layar lebar yang akan dipasang di tempat tes pada hari itu juga, sehingga bisa dilihat oleh masyarakat. Bupati Mirna meminta kepada masyarakat, jika mengetahui ada oknum yang melakukan permainan money politik, supaya dilaporkan ke pihak berwajib. “Jika ada yang menjual nama Saya, silakan laporkan ke polisi,”ucapnya.