Sebanyak 34 SMP dan 55 SD siap Lakukan PTM di Tahun Ajaran Baru Mendatang

Sebanyak 34 SMP dan 55 SD siap Lakukan PTM

0
92

Swarakendal.com : Sebanyak 1.600 guru dan tenaga  kependidikan  di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal mulai melakukan vaksinasi untuk persiapan pembelajaran tatap muka tahap  empat. Mereka dari 34 Sekolah Menengah Pertama dan  55 Sekolah Dasar yang akan melakukan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan  Kabupaten Kendal,  Wahyu  Yusuf Akhmadi mengatakan, saat ini  pihaknya  selalu  koordinasi dengan  Dinas Kesehatan Kendal dan  Tim Satgas  Covid-19 Kabupaten agar guru yang akan melakukan PTM diprioritaskan untuk dilakukan  vaksinasi Covid-19. Untuk vaksin dosis pertama sudah dilakukan, sehingga tinggal menunggu vaksin dosis kedua.  “Bagi sekolah yang sudah melakukan PTM, masih tetap melakukan pembelajaran secara daring,” katanya, Senin (31/05/2021).

Sementara itu Kepala SMP Negeri 2 Kendal, Supardi mengatakan, sebagai sekolah yang telah mendapat izin melakukan pembelajaran tatap muka, pihaknya sangat berhati-hati dan melakukan protokol kesehatan secara ketat. Di antaranya siswa harus diantar jemput orang tua wali murid, sehingga setelah pulang sekolah dipastikan langsung pulang ke rumah. “Kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebelum masuk kelas dilakukan cek suhu badan, cuci tangan, dan kami juga memberikan masker dan face shield,” ujarnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memperketat proses simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah. Hal itu mengingat munculnya beberapa cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal usai libur Lebaran Idul Fitri 2021. Untuk itu, harus diantisipasi agar dunia pendidikan tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19, sehingga perlu komitmen bersama dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.