Sekda Kendal M. Toha jadi PLH Bupati Kendal

Sekda Kendal M. Toha jadi PLH Bupati Kendal

0
98

Serah terima jabatan Bupati Kendal periode 2016 – 2021 dilakukan pada Rabu 17 Februari 2021 di Pendopo Tumenggung Bahurekso. Bupati Kendal Mirna Annisa tidak bisa hadir, sehingga Sertijab dilakukan oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur kepada Sekda Moh. Toha selaku  Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal. Sertijab disaksikan oleh jajaran Forkopimda Kendal dan dihadiri para kepala OPD dan pejabat Pemkab Kendal.


Sertijab yang dilaksanakan serentak di 17 kabupaten/kota di Jawa Tengah disiarkan langsung melalui video conference, sehingga Gubernur bisa menyaksikan langsung melalui daring.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kendal yang telah membantu selama lima tahun dalam kepemimpinannya bersama Bupati Mirna Annisa. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan belum maksimal, sebab jika merasa optimal, maka tidak akan maju, karena merasa maksimal, sehingga tidak ada upaya untuk lebih maju.  “Karena masih kurang optimal, maka terus berusaha untuk maju dan berkembang lagi melanjutkan program yang belum tercapai,” katanya. 

Sementara itu Sekda Kendal Moh Toha mengatakan, sebagai PLH Bupati Kendal, hanya bertugas mulai 17 Februari sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Terpilih. Pelantikan dijadwalkan paling lambat tanggal 26 Februari nanti. “Tugas prioritas kami adalah menyiapkan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih,” ujarnya.


Dikatakan, karena kondisi pandemi, pelantikan nanti akan dilakukan secara virtual dengan pembatasan peserta yang hadir maksimal 35 orang. Yang hadir yaitu keluarga Bupati dan Wakil Bupati terpilih, pejabat Pemkab dan rohaniawan. “Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung, rencananya akan disediakan tempat melalui layar di masing-masing kecamatan,” pungkasnya.