Selama PTM, Tes Swab Antigen di Sekolah Terus Dilakukan Secara Acak

Selama PTM, Tes Swab Antigen di Sekolah Terus Dilakukan Secara Acak

0
203

Swarakendal.com : Tes swab antigen akan terus dilakukan di sekolah-sekolah selama  diterapkannya pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Kendal. Tes swab dilakukan secara acak, mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA dan SMK yang dilakukan oleh petugas kesehatan di masing-masing puskesmas. 

Petugas kesehatan dari Puskesmas Kendal 2, Marhaban mengatakan, tiap hari puskesmas ditarget melakukan tes swab minimal 24 orang, yang meliputi siswa dan guru.  Namun biasanya tes swab di SMA dan SMK biasanya mencapai 60 siswa. “Tes swab di sekolah ini akan terus dilakukan selama PTM,” katanya, Jumat (14/01/2022).

Kepala SD Negeri Pegulon 1 Kendal, Sugiyanto mengatakan, tes swab di sekolah sangat bagus, untuk itu harus didukung. Tes swab antigen ini akan menjadi dasar untuk tindak lanjut pelaksanaan PTM. Harapannya PTM bisa dilakukan penuh, tidak hanya 4 jam, tetapi bisa dilakukan secara normal, sehingga hak-hak anak dalam memperoleh pendidikan bisa terpenuhi secara maksimal. “Kami sangat mendukung adanya kegiatan tes swab antigen ini, karena untuk memastikan tidak ada lagi klaster penyebaran covid di sekolah,” katanya, Jumat (14/01/2022).

Pemkab Kendal sudah memberlakukan PTM seratus persen sejak 3 Januari 2022 atau awal tahun ajaran semester genap. Untuk dua pekan pertama masih uji coba dengan waktu belajar hanya 4 jam pelajaran. Jika berjalan dengan baik, maka bisa ditingkatkan lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.