Seluruh Pejabat Pemkab Kendal Lakukan Rapid Tes

Seluruh Pejabat Pemkab Kendal Lakukan Rapid Tes

0
1034
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kendal melakukan rapid tes terhadap seluruh pejabat Pemkab Kendal, Selasa (26/5/2020). Rapid tes dilakukan sebelum memulai giat Rapat Dinas Lengkap di Pendopo Tumenggung Bahurekso, sekaligus acara Halal Bihalal. Tercatat ada 55 pejabat yang melakukan rapid tes, yang meliputi kepala dinas, staf ahli, asisten, kepala bagian dan camat.

Sebelum masuk pendopo, satu per satu dilakukan cek suhu tubuh menggunakan thermo gun. Selanjutnya dicatat identitasnya, kemudian pengambilan darah untuk rapid tes. Petugas rapid tes mengenakan pakaian alat pelindung diri lengkap.
Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Bonay mengatakan, rapid tes terhadap para pejabat dilakukan atas permintaan Bupati Kendal. Hal ini dilakukan karena untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, karena para pejabat sering melakukan aktivitas yang berhubungan dengan masyarakat. “Bagi yang hasil rapid tesnya reaktif Covid-19, akan dilakukan karantina sambil menunggu hasil tes sebabnya,” jelasnya.
Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa melihat bahwa kesadaran masyarakat di Kabupaten Kendal masih rendah menyikapi pandemi virus Corona. Bupati melihat masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah. Oleh karena itu para pejabat harus lebih memaksimalkan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Kami minta kepada para camat untuk gencar memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi wabah virus Corona,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.