Semua Desa di Kecamatan Cepiring Serentak Lakukan Pelantikan Perangkat Desa

Pelantikan perangkat desa di Kecamatan Cepiring serentak

0
1636

Sebanyak 14 desa di Kecamatan Cepiring serentak melakukan pelantikan perangkat desa pada Senin 8 Januari 2018. Menurut Camat Cepiring, Endah Ispriyandini, untuk Kecamatan Cepiring tidak ada masalah, sehingga semua melakukan pelantikan di hari yang sama sesuai jadwal yang terlampir pada Surat Edaran dari Bupati Kendal. Bahkan untuk waktu pelantikan sudah disusun agendanya melalui Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Cepiring. “Desa Pandes mendapat giliran yang melakukan pelantikan,”ucapnya.

Camat Endah mengatakan, pelantikan dilakukan oleh kepala desa masing-masing, sedangkan camat hanya menghadiri. Namun agar semua desa yang melakukan pelantikan bisa dihadiri camat, maka waktu pelantikannya dibuat jadwal yang berbeda-beda. Camat Endah berharap, kepada para perangkat yang baru agar bisa bekerja dengan baik dan menjalankan sesuai tupoksinya. Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada kepala desa atau perangkat lainnya yang lebih senior. “Kami harus mendatangi semua desa saat pelantikan, karena ini moment pentig supaya tidak ada yang kecewa. Jadi, hari ini harus muter sampai malam,”katanya.

Sementara itu pelantikan perangkat desa di Desa Korowelang Kulon  yang diwarnai aksi unjuk rasa oleh puluhan warga, tidak membuatnya pelantikan ditunda. Warga yang demo hanya menyampaikan agar pemilihan dilakukan secara langsung, dengan alasan supaya warga mengetahui calon-calonnya.  Pelantikan tetap dilaksanakan, walau terlebih dahulu pihak desa harus menemui para warga yang demo untuk memberikan penjelasan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.