SMK Bina Utama Kendal Sukses Gelar Bintalsik

SMK Bina Utama Kendal Sukses Gelar Bintalsik

0
322

Swarakendal.com : Sebanyak 1.600 siswa SMK Bina Utama Kendal mengikuti apel penutupan kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) di Alun-alun Kendal, Rabu (28/9/2022). Mereka sebelumnya telah mengikuti kegiatan Bintalsik selama satu bulan bekerja sama dengan Kodim 0715 Kendal.

Kepala SMK Bina Utama Kendal, Muhammad Haryadi mengatakan, salah satu yang ingin dicapai dari program ini adalah menciptakan lulusan SMK yang berkarakter budaya industri. Kegiatan Bintalsik mereka program unggulan supaya anak didik memiliki soft skill dan attitude yang baik. “Ini merupakan salah satu pioner dan program unggulan dari SMK Bina Utama Kendal, yang dilakukan setiap tahun dan diikuti seluruh siswa,” jelasnya. 

Dikatakan, materi Bintalsik ini meliputi penanaman mental karakter dan kebugaran fisik sesuai kebutuhan industri. Hal ini untuk mencapai profil pelajar Pancasila yang sedang digaungkan oleh pemerintah. “Kegiatan ini salah satu bentuk jawaban terhadap industri, bahwa, SMK Bina Utama Kendal ini berkarakter budaya industri,” tandasnya. 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, kegiatan ini bisa menjadi percontohan bagi sekolah lain. Yaitu sekolah tidak hanya fokus pada pendidikan formal, tetapi juga pendidikan karakter. “Dengan kegiatan ini, maka anak didik akan memiliki bekal yang kuat, mental yang baik dan fisik yang bagus, untuk menggapai apa yang menjadi minat dan bakat untuk meraih cita-citanya,” katanya. 

Bupati juga berharap, anak-anak ini bisa menjadi generasi yang membanggakan dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara. Melalui kegiatan ini, bisa mengubah SDM yang berdaya saing dan memiliki karakter. 

“Saya berpesan, mumpung masih usia dini, harus bisa memberikan yang terbaik, dengan kemampuan yang dimiliki. Selalu berbuat yang bermanfaat bagi orang lain, sebagai generasi emas di 2045 yang akan jadi pemimpin yang lebih baik,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.