SMPN 2 Kendal Gelar Pengumuman Kelulusan Siswa melalui Live Streaming Youtube

SMPN 2 Kendal Gelar Pengumuman Kelulusan Siswa melalui Live Streaming Youtube

0
988
SMPN 2 Kendal melakukan pengumuman kelulusan kelas IX tahun pelajaran 2019/2020 sekaligus perpisahan secara live streaming melalui chanel youtube dengan alamat http://gg.gg/sperochannel pada Jumat (5/6/2020) sore. Kegiatan yang dilakukan di ruang laboratorium komputer hanya dihadiri kepala sekolah, ketua Komite Sekolah dan dua perwakilan wali murid, mamun bisa disaksikan langsung melalui chanel youtube tersebut. Acara dipandu oleh dua pembawa acara di ruang lab yang dijadikan studio dengan seorang operator. Sementara para guru menyaksikan melalui layar lebar di ruang lain.

Kepala SMP Negeri 2 Kendal, Supardi mengatakan, acara kelulusan sengaja dilakukan secara live streaming, karena tidak memungkinkan dilakukan dengan mengundang seluruh orang tua murid di tengah pandemi covid-19. Untuk itu agar acara yang paling ditunggu oleh seluruh siswa kelas IX ini tetap berkesan, maka dilakukan melalui live streaming. Rangkaian acara dirancang seperti menyaksikan hiburan di televisi, mulai dari pembukaan diisi penampilan para siswa dan sambutan-sambutan.
“Acara ini sudah disiapkan, seperti rekaman penampilan siswa, ada pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan doa, paduan suara, penampilan pianis cilik Jefry Setiawan, sambutan wali murid, ketua OSIS, kesan dan pesan siswa dan orang tua murid. Yang live hanya sambutan ketua Komite Sekolah dan kepala sekolah yang sekaligus mengumumkan 10 siswa terbaik,” katanya.
Supardi mengatakan, untuk pengumuman kelulusan disampaikan secara virtual lewat perpustakaan digital SPERO Elibrary di alamat http://spero-smp2kendal.id yang baru bisa dilihat setelah acara selesai. Untuk rekaman acara secara keseluruhan bisa dilihat di youtube SMP Negeri 2 Kendal. “Tahun ini lulus semua dan bagi siswa dan orang tua murid bisa melihat hasil epngumuman melalui perpustakaan digital  SPERO Elibrary,” katanya.
Ketua Komite Sekolah yang juga wali murid, Muntoha mengapresiasi pengumuman keluluasan siswa melalui live streaming, karena para siswa dan wali murid bisa melihat langsung, bahkan bisa berinteraksi melalui chat komentar. “Saya kira ini bagus sekali, karena para siswa bisa melihat dan terlibat langsung dengan menyampaikan momentar, memberi ucapan selamat dan komentar yang cukup seru. Ini cukup berkesan, walaupun tidak bertemu secara langsung seperti acara perpisahan sekolah yang seperti biasanya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.