Sopir Ngantuk, Truk Trailer Kecebur Sungai di Karangsuno Cepiring

0
354

Swarakendal.com : Gara-gara mengantuk, truk trailer yang dikemudikan Muhammad Anggar Saputra (30) tercebur sungai di Jalur Pantura Kendal, ikut Desa Karangsuno Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Rabu (13/4/2022). Truk bermuatan tepung pakan ikan dari Surabaya itu juga menabrak jembatan yang masih kelihatan baru dibangun.

Anggar mengaku, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB karena mengantuk. Dalam perjalanan setelah singgah di Kaliwungu truk dengan kecepatan sekitar 20 KM/jam. “Jalannya sih lambat sekitar 20 KM/jam, tapi saya ngantuk, tiba-tiba nabrak pembatas tepi jalan dan masuk sungai,” jelasnya. 

Anggar mengatakan, truk bernomor polisi H-1878-AS yang dibawa memuat 40 ton tepung pakan ternak dari Kaliwungu hendak dibawa ke Bekasi. Sebelumnya, truk tersebut dari Surabaya dibawa oleh sopir utama, namun hanya sampai di Semarang, karena sakit. Ia menggantikan sopir utama yang sakit untuk meneruskan dari Semarang ke tempat tujuan di Bekasi “Saya menggantikan sopir yang sakit, istilahnya sopir pocokan untuk melanjutkan sampai tempat tujuan di Bekasi,” katanya.

Seorang saksi, Fajar mengatakan, peristiwa itu terjadi pagi hari ketika sedang makan sahur. Ia yang mendengar suara keras langsung keluar rumah dan ternyata ada truk tercebur di sungai. Ia pun segera memberikan pertolongan sopir yang masih terjebak di dalam truk. “Waktu itu debit air sungai sedang tinggi, langsung saya bantu sopir agar bisa keluar dari sungai, kebetulan ada motor lewat juga ikut membantu,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa, kondisi sopir juga tampak bugar dan tidak mengalami luka serius dalam peristiwa itu. Kecelakaan truk trailer ini dalam penanganan unit Laka Satlantas Polres Kendal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.