Sosialisasi Hukum lewat Lomba Kadarkum

Lomba Kadarkum tingkat Kabupaten Kendal 2017

0
1255
Sebanyak 20 regu perwakilan dari masing-masing kecamatan mengikuti Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Kab Kendal yang digelar di Pendopo Kab Kendal Rabu 14 November 2017. Lomba dalam bentuk cerdas cermat ini dibagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Untuk babak penyisihan, dari 20 regu dibagi 4 kelompok, yang tiap-tiap kelompok terdiri dari 5 regu. kemudian regu terbaik pada masing-masing kelompok dipertandingkan pada babak final untuk memperebutkan juara 1, 2, 3 dan juara harapan.

Materi lomba meliputi undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba, Undang-undang nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum, Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan Perda Kab Kendal nomor 11 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat.
Kabag Hukum Setda Kendal Nur Fuad mengatakan, Lomba Kadarkum tingkat Kab Kendal merupakan agenda rutin tiap tahun sekali. Tujuan lomba, selain untuk seleksi peserta yang akan maju pada Lomba Kadarkum tingkat Provinsi Jateng, juga sebagai sosialisasi tentang hukum atau peraturan yang harus diketahui oleh masyarakat. Seperti masalah bahaya narkoba, perlindungan anak dan perempuan, peraturan lalu lintas dan lainnya. “Harapannya agar masyarakat mengetahui tentang peraturan atau hukum, sehingga akan sadar terhadap hukum dan menaati peraturan atau hukum yang ada,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.