Stok Beras di Bulog Kendal Cukup Melimpah

Stok beras di Bulog Kendal cukup melimpah

0
814

Jelang Natal dan Tahub Baru 2019, stok beras di Kabupaten Kendal bisa dikatakan cukup melimpah. Hal ini bisa dilihat dari stok beras di Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Kendal yang mencapai di atas 10.000 ton.

Kepala Bulog Kendal Saiful Hidayat mengatakan, saat ini stock beras yang ada berada di atas 10.000 ton. pasokan beras yang saat ini tersedia mampu mencukupi persediaan hingga 8 bulan kedepan.

“Natal dan Tahun Baru pasokan beras kita aman, karena kita mempunyai ketersediaan mencapai 10.000 lebih. Sehingga untuk 8 bulan kedepan kita aman” Jelas Saiful Hidayat, Jum’at (14/12/2018).

Saiful mengatakan, untuk menjamin kestabilan harga beras di pasar, pihaknya telah melakukan operasi pasar dengan menjual 400 Ton Beras Medium pada bulan November dan awal Desember. Operasi Pasar dilakukan di 5 desa yang berada di Kecamatan Kaliwungu.  “Operasi pasar ini merupakan MOU dengan Gubernur untuk menggelar operasi pasar di desa,” katanya.

Dalam Operasi Pasar, perkilo beras medium dihargai Rp 8.500 dengan kemasan 5 kilogram. Operasi Pasar yang digelar oleh Bulog tidak dilakukan di Pasar, namun langsung menuju sasaran di desa-desa. “Operasi dilakukan langsung ke desa dengan tujuan agar lebih dekat langsung kepada masyarakat,” ujarnya.