Sungai sudah Surut, SDN 3 Bandengan masih Banjir

SDN 3 Bandengan masih banjir

0
156

Swarakendal.com : Banjir akibat hujan di Kota Kendal tidak hanya menggenangi pemukiman warga dan beberapa ruas jalan, banjir juga menggenangi SD Negeri 3 Bandengan Kendal. Banjir menggenangi halaman sekolah dan beberapa ruang kelas yang lantainya belum ditinggikan.

Anak-anak pun berangkat sekolah memakai sandal. Anak-anak yang belajar di ruang kelas yang terkena banjir harus mencopot sandal. Meski demikian, anak-anak tetap semangat mengikuti pelajaran.
Seperti yang dikatakan Muhammad Arwani bersama teman-temannya, tetap ceria dan semangat bersekolah.
Kepala SD Negeri 3 Bandengan, Siti Mardiyah berharap, lantai ruang kelas yang berada di bangunan utara bisa segera ditinggikan, karena banjir tidak hanya dari air hujan, tetapi bisa terjadi jika air pasang cukup tinggi. Air pasang biasanya datang dini hari dan mulai surut sekitar pukul 8 pagi. “Anak-anak tetap sekolah, karena pagi sudah mulai surut, tapi harus dibersihkan dulu,” katanya, Selasa (8/11/2022).
Menurut penjaga SD, Saefudin, dibangunnya tanggul penadah rob, untuk sementara ini belum bisa mengatasi banjir. Pasalnya, dengan adanya pembangunan tanggul, maka air tidak bisa mengalir, akibat saluran air di pemukiman belum dilakukan perbaikan. Oleh karena itu agar secepatnya ada perbaikan saluran air di pemukiman. “Adanya bangunan tanggul itu kan, air tidak bisa keluar, jadi mesti ada perbaikan saluran supaya air bisa keluar,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.