Tahun Depan, Penyedia Jasa Konstruksi di Kendal Mulai Terapkan E-Katalog

0
244

Swarakendal.com : Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kendal menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi E-Katalog Lokal Kabupaten Kendal di Gedung Abdi Praja Kendal, Jumat (1/12/2023). Kegiatan ini diikuti sekitar 50 orang rekanan atau penyedia jasa di Kabupaten Kendal.

Kasubag Pengelolaan LPSE Kabupaten Kendal, Ardhianto Adhi mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari sosialisasi penerapan aplikasi e-katalog secara umum yang sudah diberikan sebelumnya. Bimtek kali ini tentang penerapan E katalog khusus penyedia jasa konstruksi. “Penerapan E-Katalog ini kan program dari pemerintah pusat, jadi harus dilaksanakan,” ujarnya.

Dikatakan, sejak tahun 2022 lalu Pemda Kendal sudah menerapkan E-Katalog bagi penyedia barang. Sedangkan bagi penyedia jasa konstruksi akan diberlakukan mulai tahun 2024 mendatang. “Tahun depan sudah diberlakukan E-Katalog bagi penyedia jasa konstruksi,” tandasnya.

Salamah dari CV Nafta Putra mengaku masih belum memahami betul model e katalog, namun tetap berupaya agar bisa menjalankannya. Pasalnya mau tidak mau harus menjalankan sesuai aturan yang ada. “Sudah pernah mencoba, tapi untuk prosesnya belum paham banget,” ujarnya.

Ia pun berharap dari Pemda Kendal masih terus mengadakan Bimtek lanjutan. Hal ini agar para penyedia jasa benar-benar bisa menjalankan e katalog seperti yang diharapkan. “Belum paham betul, jadi masih perlu bimbingan lagi,” pungkasnya. (FA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.