Tahun ini, Pemkab Kendal Targetkan 8 Prioritas Pembangunan Selesai Tepat Waktu

Penetapan Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

0
536

Swarakendal.com : Pemerintah Kabupaten Kendal di tahun 2023 memiliki delapan program strategis yang harus dikerjakan. Delapan program strategis yakni, pembangunan renovasi Masjid Agung Kendal, pembangunan GOR, pembangunan Curugsewu, pembangunan RTH Boja, pembangunan RTH Kaliwungu, pembangunan Pasar Weleri, pembangunan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan, dan penyempurnaan Perpustakaan Daerah.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, delapan program strategis ini harus bisa diselesaikan di akhir tahun 2023 ini. Hal ini disampaikan Bupati usai Rapat Paripurna DPRD Kendal tentang Persetujuan Bersama Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kendal tahun 2023 di Ruang Paripurna DPRD Kendal, Kamis (23/2/2023). “Jika delapan program strategis ini bisa diselesaikan di tahun ini, maka Kabupaten Kendal akan menjadi kabupaten terbaik di Jawa Tengah,” tandasnya.

Bupati Kendal menegaskan, bahwa empat pilar pembangunan di Kabupaten Kendal, yakni pembangunan industri, pariwisata, UMKM, dan pembangunan sumber daya manusia juga berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan data dari BPS tahun 2022, bahwa laju pertumbuhan ekonomi yang di atas rata-rata nasional, angka kemiskinan dan pengangguran juga menurun, di atas rata-rata provinsi, dan indeks pembangunan manusia juga meningkat di atas rata-rata provinsi. “Jadi, semua program pembangunan bisa dilakukan dengan baik,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmum mengatakan, setelah penetapan Raperda ini, agar Bupati segera membuat aturannya, untuk melaksanakan Perda ini. Harapannya, Pengelolaan Keuangan Daerah di Kabupaten Kendal ini bisa dikelola dengan baik, profesional dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Dengan persetujuan bersama antara Pemerintah Kabupaten Kendal dan DPRD Kendal yang sudah terjalin dengan baik selama ini, akan menjadi semakin lebih baik untuk bersama-sama meningkatkan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.