Talud Jalan Tol Batang Semarang di KM 400 Longsor

Talud jalan tol KM 400 Batang Semarang longsor

0
967
Talud jalan tol ruas Batang-Semarang yang berada di KM 400 di Desa Penjalin Kecamatan Brangsong mengalami kerusakan akibat longsor pada Minggu (20/1/2019). Talud yang mengalami longsor berada di sisi utara atau bagian yang dilalui jalur arah ke Semarang. Jalan tol tersebut lebih tinggi dari areal pedasaan di kanan dan kirinya sekitar 5 meter.

Muslih warga Desa Penjalin mengatakan, beberapa hari sebelum longsor sempat hujan deras, namun kejadian longsor terjadi pada Minggu siang setelah pekerja beristirahat. Pada Sabtu sudah mengalami keretakan, sehingga hari Minggu dilakukan perbaikan.
“Longsornya hari minggu siang saat itu hujan gerimis, tapi sebelumnya, pada Sabtu terjadi hujan deras” Jelas Muslih, Selasa (22/1/2019).
Sementara itu, Sarjani Kepala Lapangan Proyek Tol Batang-Semarang Seksi IV  mengatakan, bahwa longsor yang terjadi dikarenakan guyuran hujan deras yang mengakibatkan pergerakan tanah. Adanya curah hujan yang besar sehingga membuat talut batu terdorong, tapi keseluruhan untuk medan tanahnya tidak ada masalah dan tidak mengganggu jalan. “Diperkirakan masa perbaikan selesai dalam kurun waktu 2 minggu,” jelas Sarjani.
Adanya talud yang mengalami longsor itu tidak mengganggu kendaraan yang melintas, sehingga jalur lalu lintas tetap berjalan normal seperti biasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.