Tidak Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Kendal Batal Dilaksanakan

0
724

Rapat paripurna DPRD Kendal yang akan membahas tiga agenda pada Jumat (10/3/2017) batal dilaksanakan, karena kehadiran anggota dewan tidak memenuhi kuorum. Dari 44 anggota DPRD Kendal, yang hadir hanya 27 anggota, yang berarti kurang dari 2/3 jumlah semua anggota dewan, sehingga tidak memenuhi kuorum. Sesuai jadwal, Rapat Paripurna dugelar pukul 09.00 wib, namun hingga pukul 11.00 wib lebih, tidak ada tanda-tanda kehadiran anggota dewan lainnya. Rapat pun ditunda karena para anggota dewan harus melaksanakan sholat jumat.

Tiga agenda yang akan dibahas dakam rapat paripurna, yaitu pengusulan pengangkatan anggota Pengganti antar Waktu (PAW) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pengusulan pemberhentian dan pengangkatan pengganti pimpinan DPRD dari Fraksi PPP, dan pengumuman pengganti anggota pada alat kelengkapan DPRD Kendal.

Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono mengatakan, karena rapat paripurna batal dilaksanakan, maka paripuna dengan agenda yang sama, baru bisa dilaksanakan lagi setelah jadwalnya dibahas oleh Badan Musyawarah (Bamus). Dikatakan, penentuan jadwal paripurna oleh Bamus akan dilakukan sesegera mungkin. Terkait rapat paripurna yang akan diagendakan lagi, jika tetap tidak memenuhi kuorum, Prapto mengatakan, tetap tidak bisa dilaksanakan lagi. “Pokoknya rapat paripurna baru bisa dilaksanakan, sampai memenuhi kuorum,”tegasnya.