Tiga Kantor OPD Pemkab Kendal jadi Klaster Penyebaran Covid-19

Tiga Kantor OPD Pemkab Kendal jadi Klaster Penyebaran Covid-19

0
865

Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal untuk sementara tidak membuka pelayanan tatap muka selama 2 hari, yakni Kamis dan Jum’at tanggal 1 dan 2 Oktober 2020. Hal ini setelah diketahui ada 3 pegawai yang terkonfirmasi virus Corona pada Rabu 30 September 2020.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal, Cici Sulastri mengatakan, selama pelayanan tatap muka ditutup, pelayanan bisa dilakukan melalui telepon atau secara online. Pelayanan tatap muka sudah buka seperti biasa mulai Senin 5 Oktober mendatang. “Kantor sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dan seluruh pegawai juga melakukan tes swab,” katanya, Jumat (1/10/2020).
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay menjelaskan, pada awalnya ada seorang pegawai Dinas Perdagangan Kendal terpapar Covid-19 dari suaminya yang meninggal juga terpapar Covid-19. Bahkan satu keluarga tersebut terkonfirmasi Covid-19 semua, setelah dilakukan tes swab. 


“Hasil tracing di Dinas Perdagangan, diketahui 25 orang kontak erat dengan pasien, kemudian dilakukan tes swab di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kendal. Hasilnya, ada 2 orang terkonfirmasi Covid-19, sehingga total pegawai Dinas Perdagangan yang terkonfirmasi Corona berjumlah 3 orang,” jelasnya.


Ferinando menambahkan, selain pegawai Dinas Perdagangan, Satgas Covid-19 juga menemukan pegawai terpapar Covid-19 di kantor dinas lain. Yakni Dinas Pertanian dan Pangan, dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB2PA). Masing-masing diketahui 3 pegawai terpapar Covid-19. “Kini pihak puskesmas setempat melakukan tracing kepada pegawai di dua kantor dinas tersebut guna mengetahui sejauh mana penularan Covid-19 di klaster perkantoran,” latanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.