Tiga Rumah Rusak Kena Longsor di Ngabean Boja

0
558

Tiga rumah di Dusun Mesu RT 2/7 Desa Ngabean Kecamatan Boja Kamis (10/11/2016) sekitarpukul 18.30 WIB terkena longsor. Akibatnya bagian belakang rumah mengalami rusak parah. Tidak ada korban jiwa, namun bangunan rumah sementara tidak ditempati karena cukup berbahaya.

Ketiga rumah yang terkena longsor yakni rumah milik Jamian, Marjuki dan Sri Wahyunuingsih. Ketiga rumah tersebut berjajar dan  di belakang rumah adalah jurang dan tebing  gunung yang curam.

Menurut Jamian, saat itu hujan cukup deras hujan deras sejak hari Rabu. Karena  guyuran hujan yang cukup lama,   tanggul tergerus air dan longsor. Saat kejadian, seluruh keluarga berada di bagian utama rumah, sedangkan yang terkena longsor bagian belakang, sehingga penghuni rumah aman.

“Tahu-tahu ada suara  gemuruh, ternyata bagian belakang tanahnya  longsor dan  bangunan dapur sebagian runtuh” kata Jamian.

Untuk sementara, para penghuni ketiga rumah tersebut mengungsi di rumah saudaranya yang lebih aman, karena takut jika terjadi  longsor lagi. Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Kendal Slamet  mengatakan pihaknya sudah mengecek lokasi, bahkan sudah memberikan bantuan berupa natura.

“Anggota  BPBD dan Tim SAR  dikerahkan di lokasi untuk melakukan kerjabakti bersama warga,”katanya.