Tim Gabungan Cek Lokasi Persiapan Arus Mudik Lebaran

Tim Gabungan Kendal pantau lokasi persiapan lebaran 2017

0
1276

Tim Gabungan Pemantau Lebaran Pemkab Kendal melakukan pengecekan langsung ke beberapa lokasi di lapangan. Pengecekan ke lokasi dilakukan setelah Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Lebaran di Pendopo Kabupaten Senin (12 Juni /6/2017). Lokasi yang ditinjau di antaranya di Pos Larasati di perbatasan Weleri – Gringsing, Terminal Bahurekso dan Pasar Cepiring.

Sekda Kendal Bambang Dwiono mengatakan, Rakor ini untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing OPD sesuai tupoksi masing-masing supaya lebih teknis dan cepat yang harus dipersiapkan untuk menghadapi Lebaran. Dikatakan, dari seluruh OPD terkait telah mempersiapkan semuanya. “Harapannya semua pemudik yang melintas di jalur wilayah Kendal akan merasa aman dan nyaman,”kata Sekda Bambang.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno mengatakan, adanya pintu keluar tol di Gringsing Kab Batang pada Lebaran tahun ini, dimungkinkan adanya peningkatan jumlah kendaraan di kawasan tersebut. Untuk itu pemantauannya akan lebih diintensifkan, selain beberapa titik yang rawan kemacetan. “Jalur-jalur alternatif nantinya akan digunakan, jika terjadi kemacetan di jalur Pantura,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kendal M Toha mengatakan, untuk menyambut arus mudik Lebaran, akan mempersiapkan Terminal Bahureksi sebagai Pos Pelayanan Mudik Lebaran, yang bisa dijadikan tempat istirahat bagi para pemudik. Pos tersebut akan dilengkapi dengan bengkel, tempat mandi dan ruangan tempat istirahat. “Selain membuat tenda di luar, juga akan mempersiapkan ruangan di terminal untuk tempat istirahat para pemudik,”ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.