Tim Gabungan Periksa Kendaraan yang Masuk Pintu Tol Weleri

Tim Gabungan Periksa Kendaraan yang Masuk Pintu Tol Weleri

0
257

Swarakendal.com : Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Kendal sudah cukup baik, namun masih perlu dievaluasi kembali. Hal ini berdasarkan pantauannya pada Minggu (4/7/2021) malam bersama Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715 Kendal Letkol Iman Widhiarto di beberapa titik. Salah satunya di Exit Tol Weleri untuk memeriksa semua kendaraan yang masuk ke wilayah Kendal.

Bupati Kendal mengatakan, masih ada beberapa warga yang belum mematuhi anjuran pemerintah terkait PPKM Darurat. Oleh karena itu pihaknya akan memperkuat bersama Tim Satgas Gabungan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan akan mengambil tindakan tegas terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan aturan PPKM Darurat. “Penyekatan ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di masa PPKM darurat,” katanya.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Hari Condro Ribowo mengatakan, hasil penyekatan di Exit Tol Weleri mulai sore hingga malam tercatat seratusan kendaraan yang diminta putar balik. Untuk kendaraan bus besar ada sekitar 59 bus dan minibus travel sebanyak 40 unit dengan total yang diperiksa kelengkapan suratnya mencapai 250 kendaraan. “Mereka yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat tersebut terpaksa diminta masuk kembali ke jalan tol dan putar balik,” katanya.

Penertiban juga dilakukan di tempat-tempat keramaian, seperti Alun-alun Kendal. Semua pedagang kaki lima harus sudah menutup jualannya maksimal pukul 20.00 WIB. Petugas gadungan mengimbau melalui pengeras suara dan sebagian petugas mendatangi langsung para pedagang agar mematuhi aturan.